DPD
Article

7 TIPS MENJUAL RUMAH SUPAYA CEPAT LAKU

560627-PKSSJM-9285286800811586835430.jpg

Hallo Sahabat AREBI, bingung kenapa rumah dijual laku-laku? Memang memasarkan rumah tidak semudah seperti menjual makanan atau baju, apalagi ruma bekas (secondary product). Belum lagi, banyak program perumahan baru yang bermunculan setiap harinya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi keputusan calon pembeli. Nah, kali ini AREBI akan berbagi 7 Tips Menjual Rumah Supaya Cepat Laku, keep scrolling Sahabat AREBI!

1. Lakukan Renovasi ?

Tampilan fisik rumah tentu juga menjadi daya tarik calon pembeli, lho. Seperti cat ulang kembali tembok yang sudah terlihat pudar, memperbaiki fasilitas yang sudah rusak, dan Memperindah taman seperti memotong rumput liar agar terlihat lebih bersih. Sehingga, membantu meningkatkan nilai jual properti yangmiliki. Jadi, jangan ragu lagi untuk renovasi rumah anda.

2. Fokus Pada Kelebihan Properti

Fokuslah pada hal-hal yang memang menjadi keunggulan dari rumah yang anda miliki. Seperti misalnya, kawasan rumah yang strategis, akses yang mudah dijangkau, dan mungkin daerah rumah anda terbebas banjir.

3. Buka Harga Yang Wajar

Harga yang anda buka usahakan sesuai dengan properti yang anda miliki, tidak terlalu rendah atau pun terlalu tinggi. Bagaimana caranya? anda bisa melihat harga pasar rumah yang memang berlokasi dekat dengan anda untuk dijadikan perbandingan. Kalau anda gak mau repot, anda juga bisa melakukan konsultasi dengan agent properti.

4. Tawarkan Kepada Orang Terdekat
Sebelum melakukan promosi, cobalah untuk tawarkan kepada orang-orang terdekat anda terlebih dahulu. Seperti saudara, teman, atau sahabat. Bisa jadi orang terdekat anda sedang mencari rumah, lho!

5. Mengatur Waktu Bertemu Yang Tepat

Sahabat AREBI, Jika anda sudah memiliki pembeli yang prospektif, apalagi kalau pembeli nya lebih dari satu, cobalah untuk mengajak janjian di waktu yang bersamaan. Umumnya, Para calon pembeli akan lebih antusias karena melihat rumah anda banyak peminatnya dan anda sebagai pemilik memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Oh iya, Jangan lupa untuk selalu siapkan dokumen legalitas rumah anda saat bertemu calon pembeli ya, karena umumnya pembeli sering menanyakan seputar hal-hal tersebut.

6. Pasarkan Lewat Media

Nah, untuk Sahabat AREBI yang ingin menghemat budget, tenang saja karena andabisa memanfaatkan perkembangan internet sekarang ini, lho. Seperti portal-portal jasa jual atau sewa rumah, meski begitu anda harus tetap selekif dalam memilih portal jasa yang anda gunakan ya! Cara yang lebih hemat lagi, anda juga bisa memulai promosi hunian anda dari media sosial anda sendiri, lho! seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

7. Gunakan Broker Properti

Jika anda ingin memasarkan properti dengan cepat, anda bisa menggunakan Agent atau Broker Properti. Tapi, Sahabat Arebi harus tetap ingat, Pilihlah broker properti yang professional seperti memiliki legalitas dan jelas dimana kantor agent nya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menariknya jika anda menggunakan broker properti, merka sudah otomatis akan menggunakan ke 6 cara yang disebutkan di atas, lho. Jadi, anda tidak perlu repot melakukannya sendirian.

Broker properti yang profesional tentu mempunyai cara kerja supaya properti anda laku. Broker properti juga sudah memiliki database yang mempermudah menemukan calon pembeli untuk rumah anda, tidak hanya itu mereka juga dapat menjadi konsultan properti anda.

Nah, itu dia 7 tips membuat rumah anda cepat laku. Gimana? Sekarang sudah tahu tips nya kan sahabat AREBI? Jadi, bisa langsung anda terapkan ya! Semoga 7 tips di atas dapat membantu anda. Namun, jangan lupa untuk gunakan broker properti yang profesional dan telah bergabung dengan AREBI ya!